Jumat, 08 Juli 2011

MSC COMPUTER, KEMITRAAN TOKO KOMPUTER

Perlu 500 Jt agar Bisa Buka Toko Komputer Komplit



Hobi bongkar pasang komputer dan kegemarannya terhadap produk gadget membawa berkah bagi Kabul Mudjoko, S.Kom,MT, dan keluarganya. Seorang pengusaha muda yang telah memulai usahanya sejak masih kanak-kanak.

Hal ini juga didukung dengan pendidikannya yang menekuni dunia komputer S2 jurusan komputer dan saat ini juga masih terus  belajar baik secara formal maupun non formal.

Melalui penjualan komputer, laptop, dan netbook, pemilik sekaligus pendiri  MSC KOMPUTER ini terus mengembangkan usahanya.  Melihat semakin banyak orang yang tertarik di penjualan produk gadget menarik Kabul Mudjoko ini untuk menawarkan kerja sama kemitraan. Kini 15 mitra MSC tersebar di seluruh Indonesia termasuk Kalimantan.

Nah bagaimana untuk menjadi mitranya?

Pesatnya perkembangan tekonologi informasi banyak menginspirasi masyarakat untuk membuka usaha penjualan produk IT dan gadget. Tak terkecuali Kabul Mudjoko, S.Kom yang mendirikan MSC COMPUTER sejak tahun 2002 di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Hal ini dilakukannya setelah sejak tahun 1995 membuka service Center di tempat kost nya di daerah UMM Landungsari Malang.

Bermodalkan hobinya akan produk gadget dan bongkar pasang komputer serta melihat peluang gadget membakar semangat Joko dalam berbisnis.

          Dari sekedar usaha rumahan lambat laun usahanya berkembang. Usaha yang berhasil dibuat sistemnya pertama kali adalah bidang pendidikan/short course dan training center. Lebih dari 6000 orang yang telah dihasilkan dari training center di usahanya. Setelah merasakan bahwa bisnis ini akan terus menjadi besar dan kelak harus ada yang melanjutkan maka Mudjoko kemudian melibatkan istri dan anak-anaknya juga terlibat di dalam usahanya.

          Putrinya yang saat itu masih berusia 9 tahun bahkan  berhasil membuka sebuah   lembaga pendidikan C-Kids Indonesia dengan didampingi ibunya.

          Sementara putri keduanya saat ini sedang memulai dengan lembaga pendidikan matematika asyik yang diberi label Math-Musyik (Mudah dan Asyik).

          Melihat keberhasilan keluarga Mudjoko di usia muda membuat beberapa orang terdekatnya juga tertarik untuk membuka usaha yang sama. Bahkan kota kecil yang dulu sepi saat ini telah memiliki beberapa toko komputer dan mereka semua pernah bersinergi untuk memberikan harga dan kualitas yang baik untuk warga Temanggung dalam sebuah acara Bazaar dan Expo Komputer terbesar dan terlengkap pertama di Temanggung.

          Berbeda dengan beberapa waralaba yang melakukan penawaran dan pemasaran dengan menggunakan internet, Mudjoko dengan belasan mitra dan kru serta stafnya lebih cenderung memanfaatkan sms dan kunjungan langsung ke sekolah, perusahaan, instansi maupun perkantoran. Hal ini sesuai dengan filosofi yang dianut keluarga  Mudjoko  yaitu membangun dan mencerdaskan bangsa dengan suasana kekeluargaan.

          “Customer  akan lebih dekat  dan karena banyak yang belum  benar-benar belum mengerti tentang IT sehingga perlu ditumbuhkan kepercayaan pada MSC. Ini  juga sebagai bentuk pertanggungjawaban kami bahwa hanya barang-barang berkualitas yang akan kita berikan. Dengan kekeluargaan lebih memastikan juga loyalitas kedua belah pihak ”

          Setelah semua keberhasilan tersebut MSC Komputer memberikan kesempatan pada mitra-mitra yang lain untuk bersama-sama membangun usaha sehingga kelak akan lebih banyak lagi yang menikmati hasilnya.

          Selain kekeluargaan, MSC Computer juga menetapkan Spiritual Building sebagai pondasi untuk semua mitra dan crew nya. Sang istri yang diajaknya berpartner dalam CV MSC COMPUTER sebagai Direktur  menargetkan akan membantu 2000 mitra usaha mereka untuk berhaji dengan melalui pertumbuhan perkembangan MSC.


2 komentar: